Kumpulan Tulisan Jelek Yang Punya Sedikit Makna

Selasa, 07 Agustus 2012

Bunga Untuk Ibu

Assalamualaikum
selamat datang di postingan saya, kali ini saya mau sedikit berbagi kisah inspiaratif yang pernah di tayangkan di tv yaitu Trans TV di acara Nilai Kehidupan. ini dia ceritanya :

BUNGA UNTUK IBU


pagi itu, seorang pria sedang turun dari mobil mewahnya...ia bermaksud untuk membelikan sebuah kado untuk ibunya di kampung, karna besok hari ibu.Ia bermaksud untuk mengirimkan kado itu lewat pos.Seorang ibu yg pernah ia tinggal pergi untuk kuliah dan mencari nafkah di kota besar. Lahkah pria itu terhenti disebuah toko bunga. Dia melihat seorang gadis kecil dengan pakaian sederhana sedang memandang lesu rangkaian bunga didepan etalase.

"Ada apa dengan mu? dan ada ada apa dengan bunga itu" tanya si pria

"aku ingin membeli salah satu rangkain bunga mawar itu untuk ibu saya." "seumur hidup saya saya tidak pernah membelikan ibu saya bunga" jawab gadis itu...

"kenapa tidak kamu beli saja? ini bagus, kok" kata pria itu sambil mengamati rangkaian bunga itu..

"uang saya tidak cukup"

"ya sudah pilih saja nanti saya yg akan membayarnya" Pria itu menawarkan sambil tersenyum...



akhirnya gadis kecil itu memilih salah satu rangkaian bunga itu,dengan ditemani sang pria gadis kecil itu menuju kekasir.Pria itu juga menawarkan diri untuk mengantarnya pulang kerumah untuk memberikan bunga itu kpada ibunya, gadis kecil itu pun bersedia...

Dua orang itu lalu melaju menggunakan mobil menuju suatu tempat yg ditunjukkan gadis itu.Hati pria itu terperanjat ketika gadis cantik itu mengajaknya ke subuah kompleks pemakaman umum.

Setelah memarkirkan mobil pria itu lalu mengikuti langkah gadis itu.Dengan sangat terharu gadis itu meletakkan rangkaian bunga itu di makam ibunya.seorang ibu yang memang belum pernah ia lihat seumur hidupnya.Ibunya meninggal saat melahirkan gadis itu.

Melihat kejadian itu,setelah mengantarkan gadis itu pulang, sang pria membatalkan niatnya untuk membeli dan mengirimkannya kado kepada ibunya,

Siang itu juga pria sukses itu langsung memacu mobilnya menuju kampung halamannya, untuk melihat wajah ibunya yg dia rindukan selama ini..untuk bersujud dibawah kakinya dan memeluk erat tubuh dan hati lembutnya..

Untuk para sahabat yang masih mempunyai ibu, kisah diatas mengajarkan kita arti seorang ibu....
ia tidak menginginkan emas sebesar gunung atau uang belipat lipat....yg ia inginkan hanya perhatian yg tulus dari anaknya....


mulai sekarang bahagiakanlah ibumu selagi dia masih hidup.....




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright© All Rights Reserved Muhammad Ichsanul Hakim